Pages

Saturday, December 3, 2016

Sempu

Terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik yang berada hampir disetiap wilayah kecamatan di banyuwangi, termasuk yang satu ini yang mungkin kita lupakan, Sempu adalah sebuah wilayah kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang mana terdapat 7 buah desa di kecamatan Sempu ini, yakni : Gendoh, Temuguruh, Temuasri, Tegalarum, Jambewangi, Karangsari, Sempu.

Kecamatan Sempu dapat diakses melalui jalur kereta api dan Terdapat 2 stasiun di sana, yaitu Stasiun Kalisetail dan Stasiun Temuguruh sementara dengan jalur bus umum bisa dari Terminal Genteng.

Wisata Watu Gedek yang bertempat di Desa Jambewangi Kec.Sempu Banyuwangi, adalah salah satu sumber mata air yang terdapat dari susunan batu-batuan yang menyerupai bentuk anyaman atau dalam bahasa jawa disebut gedek.

Pemerintah sendiri kurang memperhatikan wisata Watu Gedek, terbukti jalan yang dilalui untuk sampai di Watu Gedek sangatlah sulit, selain jalan yang terjal penuh batuan jalan juga rusak parah, batu-batu yang dibiarkan begitu saja juga mulai hilang kenampakan alamnya.

Saat ini kondisi wisata watu gedek sangat lebat ditumbuhi rumput dan ilalang dimana dulunya bersih tidak ada rumput sama sekali tapi sekarang masyarakat sekitar tidak memperhatikan dengan adanya wisata tersebut mungkin karena sudah jarang sekali wisatawan dari lokal maupun luar wilayah untuk berkunjung, sebenarnya jika watu gedek di olah dengan benar akan banyak mendatangkan wisatawan asing.

No comments:

Post a Comment